Upacara Pembukaan MATSAMA MAN 2 Madiun Tahun Pelajaran 2023/ 2024


Madiun (MAN 2 Madiun) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Madiun melaksanakan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun Pelajaran 2023/2024 pada Senin-Rabu, 17 - 19Juli 2023. MATSAMA hari pertama diawali dengan apel pembukaan yang dilaksanakan di Lapangan Utama MAN 2 Madiun. Seluruh siswa baru mengikuti kegiatan MATSAMA. Pembukaan kegiatan MATSAMA juga dihadiri oleh Kepala Madrasah, Guru, dan Tenaga Kependidikan MAN 2 Madiun. Kegiatan yang dimulai pukul 06.45 ini dibuka secara resmi oleh Kepala MAN 2 Madiun Drs. Ghulam Zamroni, M.Sc.


Bapak Kamad menyapa para peserta didik baru dengan ucapan selamat datang dan selamat bergabung di MAN 2 Madiun. “MATSAMA bertujuan untuk mengenal lingkungan madrasah dan membentuk karakter anak-anak dengan materi yang disampaikan Bapak Ibu Guru. Selain itu, kegiatan Matsama bertujuan untuk menumbuh perasaan cinta dan bangga belajar di madrasah, serta mengembangkan kreativitas dan disiplin peserta didik yang cerdas dan berakhlakul karimah.
Setelah apel pembukaan, acara dilanjutkan dengan kegiatan pemberian materi yang sudah dijadwalkan panitia. Adapun beberapa rangkaian kegiatan mulai hari hari pertama - ketiga.
1) Hari pertama diisi dengan materi diantaranya : pengenalan guru/karyawan, pengenalan sejarah madrasah, pengenalan kurikulum, dan pengenalan perpustakaan.
2) Materi hari kedua : moderasi beragama,
pengenalan ekstra, pengenalan ekstrakukikuker dan keterampilan.
3) Materi hari ketiga : PBB, Outbond, Penutupan Matsama

0 Komentar